Menjadi Pengusaha (Bag. 1)

Narasumber    :  Revira Yuana

Entrepreneurship adalah kemampuan menciptakan, kreatifitas, inovatif. Pengusaha memiliki resiko yang besar, tapi pengusaha yang baik adalah yang bisa bangkit saat sedang jatuh. Setiap manusia memiliki potensi yang besar dalam dirinya. Zona aman yang ada di dalam diri manusia mengurangi fighting spirit, sehingga potensi dalam diri manusia tersebut tidak dimaksimalkan.

Langkah-langkah menjadi pengusaha yaitu aktif dalam mengikuti organisasi dan perbagus prestasi akademik. Semua potensi bisa dimaksimalkan jika ada kemauan. Skill komunikasi yang efektif, lebih banyak mendengar dan melihat daripada berbicara. Kenali lawan bicara saat awal pembicaraan. Tim yang hebat adalah manager yang hebat. Potensi akan terlihat luar biasa, apabila ada masalah yang datang.

Potensi seorang manusia harus ditemukan oleh diri sendiri, berdasarkan perjalanan hidup. Komunikasi juga harus dilatih sepanjang waktu. Rumusnya seorang pengusaha adalah berani dan optimis, serta jujur. Menjadi pengusaha harus membuat orang lain untung dan kita sendiri pasti akan dibalas untung lebih. Fighting spirit harus tinggi.

Nama mahasiswa       : Muhammad Azhari
NRP                             : 123100001

Komentar

Postingan Populer